Jalan Jalan dan berbelanja sampai capek di Malioboro

07.00
Malioboro adalah jalan paling terkenal di Yogyakarta . Terletak di jantung kota, ini adalah jalan utama dan pernah jalan seremonial untuk Sultan untuk melewati perjalanan ke dan dari Keraton . Ada yang mengatakan bahwa nama Malioboro berasal dari nama Inggris gubernur Marlborough dari era ketika Inggris memerintah nusantara, antara 1811-1816.
jalan malioboro
jalan malioboro
Malioboro dikemas dengan toko-toko yang menjual keingintahuan, dan pedagang kaki lima yang menawarkan souvenir dengan harga terjangkau, sehingga Anda pasti menemukan sesuatu yang menarik di jalan ini. Jika Anda setelah beberapa batik untuk dibawa pulang sebagai suvenir, maka Malioboro adalah tempat yang tepat untuk Anda. Batik juga bisa dibuat menjadi tas, taplak meja, seprai, bantal selimut, tirai, dan banyak lagi.

Di seberang jalan adalah Vredenburg benteng, yang digunakan untuk menjadi barak tentara Belanda dan sekarang menjadi pusat seni dan pameran lukisan. Pada sisi yang sama dari jalan adalah pasar Beringharjo, pasar utama ramai Yogyakarta. Di jalan ini, Anda juga akan menemukan hotel tertua Yogyakarta, Garuda Hotel, dibangun dalam arsitektur kolonial Belanda.

Pada malam hari, jalan menjadi hidup dengan pedagang membuka tenda melayani semua jenis masakan lokal. Anda perlu duduk bersila di tenda-tenda, yang penduduk setempat menyebut sebagai " lesehan ". Menikmati makanan Anda saat mengambil di Malioboro ini vibran t kehidupan malam. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan lupa.

bepergian
toko di jlan malioboro
toko di jlan malioboro
Cara terbaik untuk menikmati pemandangan dari Malioboro adalah dengan berjalan kaki. Kios dan toko berbaris di jalan-jalan. Anda tidak akan membutuhkan sebuah mobil ketika kios sebelah untuk menelusuri tepat di depan pintu. Ada begitu banyak barang untuk memilih dari sini, bahwa Anda hanya mungkin perlu untuk kembali keesokan harinya untuk menyelesaikan semua belanja Anda

Kesana
becak malioboro
penumpng becak
Malioboro adalah dalam jarak berjalan kaki dari Stasiun Tugu (Tugu Railway Station).  Anda bisa mendapatkan di sini dengan berjalan kaki atau naik becak (becak) atau roda empat gerobak yang ditarik kuda di mana-mana disebut " andong ".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »