6 Tips Saat Pertama Kali Traveling Pada Bulan Ramadan

22.33
Images By DewiHijab.Com

Sebenarnya Bulan Ramadan Bukan menjadi halangan untuk melakukan Perjalanan, Jika anda Traveling pada bulan Ramadan mungkin akan lebih berkesan dari pada hari biasanya apalagi untuk Traveling yang pertama kali di lakukan pas Bulan Ramadan pasti berkesan banget dan tidak bisa di lupakan.

 Jika Anda traveling di bulan Ramadan untuk yang pertama kalinya, ada beberapa tips penting yang patut disimak.

berikut ini adalah 6 Tips Saat Pertama Kali Traveling Pada Bulan Ramadan yang kami kutip dari DetikTravel.

1. Latihan puasa sebelum Ramadan
Sebelum bulan Ramadan tiba, ada baiknya latihan berpuasa hitung-hitung menambah amal ibadah. Anda bisa puasa Senin-Kamis atau melakukan puasa sunah lainnya. Ini berguna agar tubuh Anda tidak kaget saat dibawa beraktivitas saat traveling bulan Ramadan, kan tidak lucu saat Traveling tiba tiba sakit.

2. Sahur berkualitas
Jika traveling bulan Ramadan, Anda tidak akan bisa beristirahat untuk makan atau minum. Oleh karena itu, sahur adalah waktu makan terpenting. Ada baiknya Anda makan sahur yang berkualitas, dengan komposisi seimbang dan banyak minum air putih. Ini sangat berguna untuk kebugaran tubuh Anda seharian, apalagi ditambah aktivitas sepanjang perjalanan.

3. Jangan lakukan kegiatan ekstrem
Jangan melakukan kegiatan yang butuh kekuatan fisik, seperti naik gunung dan trekking. Ini hanya akan membuat Anda cepat lelah dan bisa jadi kekurangan cairan. Pilihlah aktivitas seru seperti jalan-jalan di perkotaan, atau mengunjungi museum dan taman-taman kota.

4. Pilih menu buka puasa yang sehat
Melakukan perjalanan di tengah bulan Ramadan, pasti Anda 'kepincut' banyak makanan khas lokal untuk menu berbuka puasa. Namun ada baiknya, Anda memilih menu buka puasa yang menyehatkan. Jangan lupa pilih tempat makan atau restoran yang kiranya bersih. Tentu Anda tidak ingin mengalami diare atau masalah pencernaan selama traveling bukan?

5. Pakai topi atau pelindung kepala
Sinar matahari yang terlalu terik bisa jadi 'musuh' saat traveling bulan Ramadan. Oleh karena itu kalau ingin jalan-jalan di luar ruangan, ada baiknya bawa topi atau pelindung kepala agar tidak terpapar sinar matahari langsung. Ini mencegah Anda dari dehidrasi atau terserang tekanan darah rendah.

6. Sesuaikan destinasi dan waktu kegiatan
Agar tidak dehidrasi, kita bisa menyesuaikan destinasi traveling saat Ramadan. Destinasi indoor seperti museum, galeri atau mal bisa menjadi pilihan karena tidak terpapar matahari. Mulai jalan-jalan sore hari sambil ngabuburit juga menjadi pilihan rasional karena terik matahari sudah mulai berkurang.

terima kasih anda sudah membaca artikel 6 Tips Saat Pertama Kali Traveling Pada Bulan Ramadan , semoga artikel ini bisa membantu anda dalam berwisata pas Bulan Ramadan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »